RSS

Tips Mengatasi Selulit

14 Jun

Selulit adalah lemak yang tertimbun pada bagian tubuh tertentu yang menyebabkan tesktur kulit terlihat seperti kulit jeruk. Penyebab selulit adalah lemak yang berlebih di antara kulit dan otot.
Pada wanita, lemak lebih banyak tertimbun di bagian tertentu, seperti paha, bokong, perut, serta sebagian punggung, maka di bagian itulah selulit sering terlihat.

Berikut beberapa cara alami yang bisa membantu Anda menghilangkan selulit:

1. Memperlancar aliran darah

Sirkulasi darah yang buruk merupakan salah satu penyebab utama pembentukan selulit di daerah paha, pantat atau di bagian tubuh lainnya. Dan, dengan gaya hidup yang tidak sehat akan sangat mudah untuk menghambat aliran darah.

Untuk memperlancara aliran darah, Anda bisa menggunakan obat-obatan herbal serta metode alami seperti mandi air panas-dingin yang bisa segera meningkatkan aliran darah. Tetapi, Anda juga bisa meningkatkan aliran darah dengan menerapkan gaya hidup sehat.

2. Perbanyak minum air putih.

Anda harus memulainya dengan memperbanyak minum air sehingga tubuh tidak kekurangan cairan. Tetaplah jaga agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Biasakan minum 6-8 gelas air per hari. Selain itu, hindari kebiasaan menggantikan air dengan soda, teh, kopi, atau minuman lainnya. Air sangat penting, sama seperti tubuh memerlukan udara. Jadi, mulailah memberikan apa yang dibutuhkan tubuh. Dan air putih adalah pilihan terbaik.

3. Lakukan proses pembersihan dan detoksifikasi. Program pembersihan ini tidak hanya akan membantu menghilangkanselulit, tetapi juga memperbaiki kesehatan secara umum.

4. Membersihkan sistem limfe
Salah satu metode yang sangat bermanfaat dalam merangsang limfe adalah menggosok kulit setiap hari. Gunakanlah sikat yang terbuat dari serat alami. Sikat kulit ini akan langsung meningkatkan aliran darah ke kulit. Dengan begitu, selulit akan hilang perlahan dengan sendirinya.

5. Olahraga

Olahraga sangat penting dalam mengurangi kelebihan lemak. Karena itu, juga sangat bermanfaat dalam menghilangkan selulit. Olahraga juga bisa meningkatkan aliran darah yang juga berfungsi hilangkan selulit. Tubuh kita didisain untuk aktif. Karena itu, jika ingin tetap sehat dan berenergi, ada baiknya melakukan olahraga secara teratur.

6. Nutrisi

Kulit yang tidak sehat dan kekurangan nutrisi merupakan tempat subur bagi pembentukan selulit serta masalah kulit lainnya. Nutrisi berkualitas merupakan kunci bagi semua aspek kesehatan termasuk masalah selulit. Untuk memastikan kecukupan asupan nutrisi yang diperlukan bagi kesehatan kulit, tambahkan asupan sayur, buah, serta jus Anda setipa hari.

7. Hindari alkohol dan rokok
Alkohol merupakan racun-racun yang mengganggu fungsi tubuh. Saat bekerja mengeluarkan alkohol, tubuh memerlukan energi dan cairan yang lebih banyak untuk mengolah tambahan racun. Selain itu, alkohol juga bisa memperlambat aliran darah dan membuat tubuh kekurangan cairan.

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: