RSS

Memilih Baju Anak

14 Jun

Memilih pakaian anak sepertinya memang mudah. Yang namanya ibu-ibu kalau lihat baju lucu-lucu rasanya tidak tahan kalau tidak membelikannya untuk si kecil, apalagi ibu-ibu muda yang masih satu anak,yang lagi senang-senang belanja perlengkapan anak,termasuk pakaian.

Namun, kadang model pakaian lucu dan bagus saja tidaklah cukup. Seringkan sudah belanja banyak,tapi akhirnya malah tidak terpakai oleh si kecil. Entah itu bermasalah dengan ukurannya,bahan,motif,model,dln.

Berikut beberapa hal yang mungkin bisa bunda perhatikan ketika akan berbelanja pakaian si kecil :

  • Perhatikan bahan pakaian : apakah bahan tersebut nyaman untuk si kecil? Jangan memilih bahan yang kasar, dapat membuat sikecil lecet atau tidak nyaman, teralu tipis atau pun terlalu tebal. Jangan hanya karena model atau warnanya bagus anda jadi melalaikan faktor bahan. Kalau bahannya enak,pastinya sikecil pun akan nyaman memakainya.
  • Perhatikan model : Apakah model tersebut sesuai dengan aktifitas si kecil. Anak yang suka memanjat atau naik ke tempat tinggi sebaiknya dipakaikan model kaos dan celana panjang/pendek saja, jangan dipakaikan model gaun (bisa saja kan walaupun dia pakai gaun tapi dia tetap senang memanjang dan gaunnya bisa saja tersangkut dan menyebabkan dia terjatuh).
  • Perhatikan cuaca : Jika sedang atau akan musim hujan,alangkah baiknya bunda membeli pakaian yang agak panjang atau tertutup, karena jika terlalu terbuka khawatir si kecil bisa masuk angin. dan Jika cuaca cenderung akan panas, alangkah baiknya belikan baju yang model terbuka, seperti kaos tanpa lengan,gaun tanpa lengan,dln.
  • Kenali ukuran tubuh anak. Seorang anak akan terus berkembang, makanya jangan heran, kalau bulan ini anda belikan baju ukuran nomor 1, bulan depan ukuran nomor 1 sudah tidak cukup lagi. Jika anda tidak bisa mengajak si anak langsung dalam mengepas pakaian, perhatikanlah dengan baik apakah baju ukuran yang dia pakai masih cukup ataukan sudah agak kecil. Karena percuma kan kalau sudah belanja banyak-banyak,tapi ternyata kekecilan.
  • Perhatikan warna dan corak. Kalau anak batita memang biasanya tidak masalah mau dibelikan warna atau motif apapun, tapi kalau anak yang sudah 4 tahun keatas,kadang motif dan warna ini jadi masalah lho.. ada beberapa anak yang memang sudah punya warna favorit dan motif/karakter kesukaan, seperti suka warna pink, gambar micky mouse. Kalau bukan warna pink atau mikcy mouse dia tidak mau memakainya. untuk menghadapi anak seperti ini bunda haruslah melibatkan si anak dalam memilih,jadi dia tidak mau memakai baju tersebut.

Semoga bermanfaat ya bunda…

 
2 Comments

Posted by on June 14, 2011 in Memilih Baju Anak, Tips Ibu dan Anak

 

Tags: , , , , , , , , , ,

2 responses to “Memilih Baju Anak

  1. Baju Bali

    January 9, 2012 at 3:31 am

    makasi ya bun..
    tipsnya menarik sekali

     
  2. nunung

    February 6, 2012 at 7:11 am

    baju anak memang harus sangat diperhatikan, karena kulit anak masih sensitif. Info menarik banget bunda.. salam kenal

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: