RSS

Mengatasi Kecemasan Saat Hamil

10 Jun

Mengatasi Kecemasan di saat Hamil

 

Kecemasan adalah hal yang biasa di alami wanita yang sedang hamil. Entah itu cemas dengan keadaan sang bayi, cemas apakah nanti melahirkan akan berjalan lancar, apakah dokter dan bidan yang menangani sudah tepat atau belum, apakah bayinya akan terlahir sempurna atau tidak, bahkan malah kadang bisa tiba-tiba sedih dn cemas tanpa alasan yang jelas. Kalu sekedar cemas, mungkin tak jadi masalah, tapi bagaimana jika sampai memicu stress?

Agar terhindar dari kecemasan-kecemasan tersebut,mungkin tips-tips berikut ini bisa membantu bunda :

  • Alihkan perhatian anda dengan kesibukan yang positif. Seperti halnya menyiapkan perlengkapan bayi, melakukan aktivitas yang tidak terlalu berat,namun mengasyikkan, mendengarkan musik, berbelanja keperluan rumah tangga,dln.
  • Sering – sering berkumpul dengan keluarga dan teman, selain akan mengalihkan perhatian,keluarga dan teman juga biasanya bisa memberi support dan semangat bagi anda.
  • Olah raga teratur. Berolah raga bukan berarti anda harus olah raga yang berat-berat, jalan pagi pun sudah termasuk olah raga lho! olah raga dapat melancarkan aliran darah dan membuat rileks. Olah raga disarankan di pagi hari, disaat udara masih fresh.
  • Jika ada masalah yang mengganjal, jangan biarkan berlarut-larut, bicarakan dan segera selesaikan, sehingga tidak menjadi beban pikiran anda.
  • Rajin mencari informasi seputar kehamilan dan persiapan melahirkan, sehingga anda banyak tahu dan lebih siap dalam menghadapinya. Tanyalah kepada keluarga, teman, ibu dan orang-orang yang sudah pernah menjalani kehamilan dan persalinan. Saat ini juga sudah canggih, anda tinggal browsing di goole tentang informasi-informasi apapun yang anda butuhkan.
  • Pasrah dan berdoa. percayalah bunda, hidup dan mati ada ditangan tuhan, jadi jangan cemas. kalau memang sudah ditakdirkan kita meninggal pada tanggal segitu, tanpa melahirkanpun pasti akan terjadi. Jadi hilangan pikiran-pikiran negatif dan ketakutan yang ada ya.. Selama kita sudah berusaha dan berdoa insya Allah akan di lancarkan. amin

Semoga persalinannya lancar ya bun…

 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: