RSS

Obat Lecet Pada Bayi

01 Nov

Awalnya secara tidak sengaja saya mendapatkan resep ini. Waktu itu Kenzie anak saya yang sedang aktif-aktifnya mrngalami lecet di selangkangannya. waktu itu saya kasih bedak, tapi kok bukannya sembuh, tapi seperti tambah parah…?

akhirnya saya bawa ke bidan, dan bidannya bilang,”jangan dikasih bedak ya bu, cukup dioleskan minyak kelapa asli aja beberapa kali sehari..”

sesampenya di rumah, untungnya masih ada stok minyak kelapa dari neneknya waktu beberapa bulan lalu, lalu saya oles.. tiap abis pipis, saya oles lagi.. dan alhamdulillah, cukup 3 kali oles lecet-lecetnya sembuh!

buat ayah dan bunda yang belum pernah mencoba membikin minyak kelapa sendiri, caranya mudah kok, cukup beli beberapa butir kelapa yang tua, lalu diparut, diperas dan diambil santannya aja.. air untuk pemerasannya jangan banyak-banyak ya bun..!

Setelah terkumpul santannya, masak sampai bentuknya berubah menjadi minyak yang bening. simpan minyak tersebut di dalam wadah yg tertutup rapat, agar sewaktu-waktu kalau perlu tidak repot membuat minyak baru lagi.

selamat mencoba, semoga bermanfaat..!

Ingin punya bisnis sambil mengasuh anak? klik www.bisnis-bunda.tk

 
 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: