RSS

Mainan Anak, Bisnis Yang Tidak akan pernah mati

08 Jul

Bisnis mainan anak adalah salah satu bisnis yang juga tidak akan pernah mati. Akan selalu dibutuhkan selama masih ada anak-anak yang lahir ke dunia ini.  Modelnya pun terus bermunculan yang baru, sesuai perkembangan zaman.

Banyak Orang yang memilih bisnis ini, selain tidak pernah mati, keuntungannya pun besar. Dari pengalaman, keuntungan yang bisa di peroleh dari berjualan mainan anak hampir sama bahkan lebih lho dengan harga modalnya! jadi kalau modalnya hanya rp.5000, mainan tersebut bisa kita jual dengan harga rp.10ribu atau bahkan rp.12.000.

Untuk anda yang di daerah jabodetabek yang ingin membuka usaha dibidang ini,mungkin bisa memperoleh barang dengan harga modal yang murah di tempat-tempat sebagai berikut:

1. Pasar pagi lama / ASEMKA jakarta kota.

Tempat ini cukup mudah dijangkau, bisa dengan naik kereta api,bus,ataupun busway. Anda bisa naik ke pasar pagi lama yang terdiri dari beberapa lantai atau bisa juga menyusuri toko-toko yang disekitar jembatan layang tsb. Mereka biasanya menyediakan harga khusus bagi yan ingin menjual kembali. Pengambilan minimalnya pun biasanya tidak banyak kok di tiap macamnya,cukup 2-6 pcs per model. Disini harganya sangat murah karena memang kebanyakan dari mereka menjual untuk dijual kembali.

2. Pasar Prumpung Jati negara.

Di prumpung mungkin anda harus agak pintar-pintar menawar. Disini memang banyak juga yang belanja grosir,namun banyak juga yang belanja eceran. Jadi harus pintar-pintar menawar. Kalau ada yang sedang menawar eceran, anda sebaiknya tunggu sampai orang tersebut pergi dulu, baru anda teruskan tawaran grosir anda. Kalau dibandingkan harga diprumpong dan di ASEMKA sebetulnya hampir sama, hanya saja biasanya saya lebih memilih belanja di ASEMKA karena transportasinya mudah,tidak repot harus sambung bis,dln.

3. Pasar Bogor.

Sekitar setahun ini, karena pindah tempat tinggal akhirnya kami putuskan untuk mencari tempat grosir mainan yang terdekat dengan tempat tinggal, dan syukur akhirnya ketemu di pasar bogor. Koleksinya sama dengan yang dikota, hanya beda harga paling sekitar 500 atau 1000 per pcs-nya. (Tapi kalau dipikir-pikir lagi ongkos dan waktu ke asemka, jatohnya sama saja, jadi akhirnya sejak setahun lalu memilih belanja di pasar bogor saja,hehe)

Ok, sekian informasinya, semoga bermanfaat dan semoga usaha anda berjalan lancar…

Cari Toko online yang menjual mainan anak yang berkualitas,aman dan harga terjangkau? klik www.kenzieshop.com

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

4 responses to “Mainan Anak, Bisnis Yang Tidak akan pernah mati

  1. Wiro Sableng

    July 24, 2010 at 3:12 pm

    Mampir pas Blogwalking gan… sekedar info, klo butuh info terminal di jakarta dan rute angkutannya, silahkan mampir ke Terminal Blok M

     
    • Maria ulfa

      July 25, 2010 at 5:46 pm

      thq infonya mas, mudah2an bermanfaat utk pengunjung blog ini

       
  2. irma BonekahortadanPoti

    August 30, 2010 at 2:19 am

    good blog..nice post..:)
    Salam kenal..ditunggu kunjungan baliknya..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: