RSS

Punya Toko Online Tanpa Modal

13 Jun

” Enak ya mbak, dirumah aja bisa tetap jualan, nggak perlu stand by di toko duit ngalir, ajarin dong mbak gimana cara punya toko online, tapi saya jujur aja ngga punya uang mba untuk modalnya,” saya hanya tersenyum. Mudah, tapi mungkin tidak semua orang memikirkan cara yang saya praktekkan tersebut.

Hmm, punya toko online.. berarti harus modal barangnya, keluar uang banyak untuk bikin website,harus bayar orang,harus ini-itu,ribetttttt! huh, sebenarnya nggak juga lagi. Kamu bisa kok punya toko online tanpa harus keluar modal. Caranya pun mudah dan bisa dipraktekin oleh siapa saja.

1. Barang. Punya toko online bukan berarti harus punya barang sendiri. Tawarkan kerjasama kepada orang-orang/kenalan/teman yg punya toko atau barang yang kamu kenal atau tidak jauh dari tempat tinggalmu.

Contoh, saya punya teman yang memiliki usaha manisan buah, saya tawarkan dia.. saya bantu jualkan manisandengan harga modal sekian,lalu saya ambil dan bayar ke dia hanya berdasarkan pesanan dan pembayaran yang masuk ke saya saja. Simpel,mudah, dan tidak modal kan?

Atau kalau kamu yang sudah pernah belanja online juga bisa kerjasama dengan suplier langgananmu, banyak kok yang udah punya toko online menyediakan layanan reseller juga, malah lebih enak biasanya karena kita sudah tidak direpotkan lagi oleh pengiriman barang. Kita tinggal transfer,barang langsung dikirim dari sana ke pelanggan kita.

2. Website .

Banyak yang bertanya kepada saya, kok bisa sih punya website itu?  bayar berapa tiap bulannya? saya jawab, “GRATIS”. kok bisa?

Bisa. Sekarang banyak banget kok website-website yang menyediakan subdomain gratis bagi pengiklan/pebisnis online. Contoh, saya bikin di tokobagus.com www.maria_ui03.tokobagus.com atau yg di kassa9.com www.kenzie.kassa9.com atau ada lagi http://www.db88.com, http://www.webnode.com dan banyak lagi subdomain-subdomain gratisan lainnya.

Atau jika yang tidak ingin bikin seperti website,bisa juga bikin di blog. Seperti di www.wordpress.com atau http://www.blogspot.com atau http://www.multiply.com dan super banyak blog lainnya yang tentunya gratis tiss..tiss..!

hohoho, gimana? nggak ribet dan nggak harus modal banyak kan? semoga bermanfaat yaaa..! yukk kita jadikan internet sebagai hal yg positif dan produktif..! (maria ulfa)

ngantor

 
4 Comments

Posted by on June 13, 2010 in Punya Toko Online Tanpa Modal

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

4 responses to “Punya Toko Online Tanpa Modal

  1. oleh oleh khas kediri

    August 2, 2010 at 3:49 pm

    asslmkm wr.wb mbak ulva. pertamak mantaft dah.. postingannya bgus. mohon pantau trus blog sy gih hehe

     
    • Maria ulfa

      August 2, 2010 at 5:21 pm

      wsslmkm, aq dah lihat blogmu, mungkin cuma tinggal dipoles dan ditambah aja postingannya, biar dikunjungi orang tiap hari mungkin bisa jg ditambah dengan postingan tulisan-tulisan yang berhubungan dengan produknya ataupun yang behubungan dengan kediri. sukses ya blog-nya🙂

       
  2. widya

    September 22, 2010 at 8:06 am

    Assalamualaikum mbak ulfa,
    katalognya bermanfaat, saya juga lagi mencobanya
    http://bajumuslim-agenmurah.blogspot.com/
    Wassalam

     
    • Maria ulfa

      September 22, 2010 at 8:42 am

      wsslmkm, sama-sama mba widya

       

Leave a Reply

 
